Madu Sebagai Pelembab – Tidak Semua Madu Sama

Apakah Anda menggunakan madu sebagai pelembab? Tahukah Anda ini bukan nilai sebenarnya?

Tidak diragukan lagi bahwa madu memberikan kelembapan pada kulit Anda. Tapi ada bahan alami yang lebih cocok untuk digunakan sebagai pelembab – pencairan madu dengan ultrasonication memiliki khasiat yang sangat mirip dan sangat cocok dengan sebum di kulit Anda dan merupakan pelembab yang bagus untuk semua jenis kulit.

Meski begitu, banyak orang menggunakan madu sebagai pelembab tetapi mereka mendapatkan lebih dari itu! Bangsa Romawi memahami bahwa madu adalah zat yang sangat baik untuk mengawetkan kulit dan mempertahankan kemudaan, tekstur lembut, tetapi sains dapat menjelaskan alasannya.

Ia memiliki enzim anti bakteri yang kuat yang membersihkan secara alami dan merupakan sumber antioksidan yang hebat – sangat penting untuk menghentikan aktivitas radikal bebas yang memanas di kulit seiring bertambahnya usia. Ini memberikan nutrisi alami yang membantu meremajakan kulit Anda dan secara klinis dikaitkan dengan produksi protein kolagen yang lebih besar.

Madu alami apa pun akan melembabkan dan membawa semua kebaikan alami ini ke kulit Anda. Tapi semua madu tidak diciptakan sama! Anda pasti ingin menemukan yang mengandung madu terbaik, paling murni, dan paling alami.

Produsen Madu Murah di Solo paling ampuh dalam hal perawatan kulit disebut madu manuka yang dihasilkan oleh lebah dari semak manuka. Ia memiliki tingkat sifat antioksidan yang lebih tinggi dan kualitas penyembuhan yang luar biasa. Tapi sekali lagi, semua madu manuka tidak memiliki kualitas yang sama!

Semak manuka di Selandia Baru tampaknya menghasilkan madu yang memiliki efek penyembuhan dan peremajaan terkuat bila digunakan pada kulit.

Madu manuka sebagai pelembab akan berhasil dan sebagai tambahan, akan menenangkan dan menyembuhkan flek kasar dan noda pada kulit. Madu ini memiliki kemampuan penetrasi yang lebih tinggi dibandingkan madu lainnya, mencapai semua lapisan kulit dan memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi. Banyak naturopath merekomendasikannya dalam mengobati jerawat, eksim dan bahkan psoriasis.

Madu manuka sebagai pelembab biasanya tidak dipasarkan sebagai bahan mandiri melainkan sebagai bahan aktif utama dalam pelembab yang lebih bulat. Anda juga harus mencari madu UMF. Inilah “Unique Manuka Factor” yaitu madu manuka dari New Zealand yang jauh lebih kuat dari bentuk lainnya. Ini adalah madu terbaik untuk kulit Anda.

Jadi sekali lagi, Anda pasti bisa menggunakan madu sebagai pelembab. Itu memang melembabkan – tetapi tidak sebaik beberapa minyak alami lainnya yang kompatibel dengan semua jenis kulit. Nilai sebenarnya adalah khasiat penyembuhan dan kemampuannya untuk membantu regenerasi kulit. Meski begitu, Anda bisa melakukan lebih baik dari sekedar madu – carilah pelembab yang memiliki bahan yang dapat memperbesar kemampuan kulit untuk meremajakan. Cynergy TK, Coenzyme Q10, dan phytessence wakame adalah bahan yang luar biasa.

Saya telah menggunakan madu sebagai pelembab selama bertahun-tahun. Tetapi saya telah melakukan banyak penelitian tentang perawatan kulit dan sekarang saya mengerti bahwa ini sangat berharga. Saya juga mengerti apa jenis nutrisi dan vitamin yang benar-benar dibutuhkan kulit.

Leave a Comment